Total Football

Tulisan ini saya buat dedicated untuk temen saya yang saat ini sedang galau antara terus bekerja atau resign dan jadi ibu rumah tangga

Sebenernya kedua pilihan itu sama bagusnya, tergantung kitanya aja. Intinya jangan pernah membandingkan ibu rumah tangga dan ibu bekerja, dua2nya butuh effort, dua2nya butuh kerja keras, sama capeknya sama senengnya

Dimanapun rumput tetangga itu lebih hijau, ibu rumah tangga ngeliat ibu bekerja seneng karena punya penghasilan sendiri, begitupun sebaliknya, ibu bekerja ngeliat ibu rumah tangga itu happy banget bisa bareng anak tiap waktu, mengikuti pertumbuhan anak tiap menitnya, aah such a blessing

Pilihan apapun yang anda ambil pastikan anda total menjalaninya, total football. Karena saya ibu bekerja, jadi saya share total football versi saya, yang kita butuh lakukan itu....

1. Orang kepercayaan
beruntunglah anda yang tinggal bersama kerabat, artinya anda bisa mempercayakan anak anda kepada kerabat anda. Buat anda yang tidak tinggal bersama kerabat seperti saya, pastikan anda melakukan effort terbaik anda untuk melatih dan menyeleksi background asisten anda

2. Pengawasan yang konsisten
Lakukan pengecekan secara konsisten, random check kalau perlu. jangan menelepon di jam yang sama setiap harinya, random saja, kapanpun keingetan anak langsung check

3. Quality time
Kalau kita di rumah, usahakan jangan hanya badan saja yang dirumah. pikiran juga harus di rumah. fokus sama yang di rumah

4. Happy
Kebahagiaan itu menular, jadi kalau ibu happy anak2 juga happy

Choose your option wisely mam, you know whats best for you and your kids


Tidak ada komentar:

Posting Komentar