Tentang PMI Indonesia Chapter

Sesuai janji saya di postingan kemarin, saya mau jelasin detail mengenai PMI Indonesia Chapter. PMI itu singkatan dari Project Management Institute, organisasi nirlaba yang bergerak di bidang project management. anggotanya ya praktisi di bidang project management. PMI ini mempunyai beberapa sertifikasi, such as PMP, CAPM, PgMP dll (detailnya bisa dicek di http://www.pmi-indonesia.org/certification/certification-programs). PMI punya beberapa branch gitu di tiap negara, salah satunya Indonesia. Referensi mengenai PMIIC bisa di cek di http://www.koran-sindo.com/news.php?r=4&n=0&date=2015-12-06

Saya kenal PMI Indonesia Chapter (PMIIC) waktu ada roadshow awal 2013 ke kantor tempat saya bekerja. Kegiatan PMIIC itu banyak loh, ada roadshow to company, seminar setengah hari tiap bulan, PMP exam simulation, symposium, gathering dll. Semua kegiatan PMIIC ini semuanya di running oleh volunteer. Saya sendiri jadi volunteer setelah lulus ujian PMP bulan Juni 2013

Kenapa sih mau jadi volunteer? kan ga dibayar? Jadi volunteer itu capek lho, kerja yang jelas dibayar aja capek, apalagi yang ga dibayar. Tapi kalau saya sendiri nganggepnya jadi volunteer activity itu seperti energizing escape, saat jadi volunteer itu ga mikirin kerjaan tapi ngerjain sesuatu yang bermanfaat juga. jadi tetep produktif gitu

Sekian dulu deh ya, kalau mau tau detail tentang PMI Indonesia Chapter bisa di ceki2 di www.pmi-indonesia.org, disitu lengkap banget detailnya

See you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar