LDR & Weekend Wife

Sudah beberapa minggu ini saya menjalani hubungan LDR dan menjadi weekend wife buat suami dan weekend mom untuk anak-anak

Kondisi pekerjaan yang mengharuskan saya berjauhan selama Selasa- Kamis/Jumat tiap minggunya yang menjadi penyebabnya. Tetapi beruntungnya saya mempunyai suami dan anak-anak yang senantiasa mensupport apapun konsekuensi pekerjaan yang sedang saya jalani saat ini
Sebenarnya LDR tidak selamanya tidak menyenangkan, there's always bright side of everything. Facts about LDR itu 

1. Melek Teknologi
karena keterbatasan waktu untuk berinteraksi satu sama lain, akhirnya mau gak mau kita memanfaatkan teknologi untuk memungkinkan kita berinteraksi, dulu saya dan suami memanfaatkan video call, tetapi karena suami ganti device hp akhirnya video call tersebut tidak bisa dilakukan lagi. beralihlah kami ke skype, daaan Bagas sekarang sudah mahir ber-skype-an dengan saya sekarang. Pernah ngerasain ngajarin bikin PR lewat skype? i feel you moms :)

2. Pulsanya Banyak
Orang yang LDR an itu pulsanya banyak lho hehehe, telp, sms, WA semuanya dikerahkan biar bisa ngobrol dengan pasangan. Karena LDR an itu ga pernah kehabisan bahan pembicaraan, mulai dari ngobrolin soal besok anak-anak bekal apa, sampe sisa saldo kita bulan ini berapa #eaaaaaaa hahaha

3. Berganti Peran
Selama berjauhan, suami akan menggantikan posisi saya sebagai ibu, ya nyiapin sarapan, siapin bekal anak-anak (sekolah anak-anak mengharuskan membawa bekal home made) sampe ngecek buku pelajaran. sementara saya di ujung sana menelepon dan selalu meminta maaf karena mesti berjauhan saat ini, dan anak2 selalu menjawab, gak papa mamaaa, mas dan dedek sayang mama (nyees ya). somehow baru terasa cintanya saat berjauhan

4. Saling Mendoakan
Ketika LDR an, kita tidak bisa benar-benar "hadir" untuk pasangan dan keluarga, ketika pasangan cerita kerjaannya begitu banyak sampe terasa sedang tenggelam, satu2nya hal yang ingin kita lakukan hanya memeluknya, sementara fisik kita berjauhan, satu-satunya hal yang bisa kita lakukan hanya mendoakan

Konsekuensi LDR, weekend itu bener-bener full untuk keluarga we called it quality time, gadget nya ditaroh, emosinya ditinggalin and embrace every moment with the one you loved

Buat yang masih LDR an, ganbatte, you'll find rythm between you and your family


Tidak ada komentar:

Posting Komentar