Konsisten itu berat juragan!

Dulu, saya pernah berjanji pada diri sendiri bahwa saya akan all out di setiap kesempatan, akan melakukan effort terbaik dalam setiap hal. Tetapi yang saya tidak tahu, bahwa konsisten dan persistent itu butuh tenaga dan somehow makin kesini makin ada umur jadi upaya untuk tetap maksimal di setiap kesempatan itu jadi berat. 

Misalkan upaya konsisten dengan schedule pagi, review kerjaan sendiri sebelum kerjaan team. endingnya start buka laptop pagi langsung checking kerjaan team, kerjaan sendiri malah jadi ke handle malem, dan ini makin lama makin dragging. Sampe akhirnya saya paksakan kembali ritme seperti biasa, dan itu butuh effort, bangun pagi itu kepala sudah penuh rencana, mau ini itu. Daan lagi-lagi, namanya perempuan, agenda banyak, cita-cita banyak tapi waktu mepet. udahlah sekian hehehe

Seperti nulis di blog ini, dulu saya pengennya konsisten tiap minggu bikin tulisan, awalnya masih semangat tuh eh lama-lama terkubur dengan aktivitas, dan puncaknya saya ga posting apapun dalam beberapa tahun, ini parah banget.

Konsistensi itu bisa membantu kita mencapai goal besar, karena konsistensi itu seperti kita mengayuh sepeda, akhirnya akan sampai juga tapi kita butuh melakukannya terus menerus. Hobi baru yang sedang saya coba setahun terakhir ini bersepeda, yaa kurang lebih sama dengan yang diposting di media sosial, tetapi sepeda saya ga sekeren itu ehe. Nah pelajaran konsistensi saya terapkan dalam hal bersepeda, dulu awalnya saya paling jauh bersepeda itu 7 Km, dan itu berasa udah olahraga banget, ternyata makin sering dilakukan makin banyak perbaikan. Ga ngos2an lagi sepedaannya, kaki gak lemes, postur mulai bener dan speed mulai meningkat. The good news is, sekarang saya mulai terbiasa bersepeda dengan jarak 30 - 40 Km, ini luar biasa buat saya sendiri. cita-citanya sih sepedaan dengan jarak up to 100 Km, semoga tercapai

Kita semua bisa setting goals, dan split dalam goals yang kecil dan do-able. coba lakukan secara konsisten, insyaAllah tercapai goalsnya (ini menasehati diri sendiri juga)

So have a nice weekend folks


Tidak ada komentar:

Posting Komentar